Header Ads

SEPEDA MOTOR SPIN 125 SI TUA YANG BANDEL

SPESIFIKASI SPIN 125
Dimensi (PxLxT) 1859 x 654 x 1046 mm
Jarak terendah ke Tanah 145 mm
Daya Maksimal 9,5 bhb di putaran 7500 Rpm
Torsi Maksimal 9,5 Nm di putaran 6500 Rpm
Jenis Mesin 4 Tak SOHC Berpendingin udara
Diameter x Langkah 53,5 x 55,2 Mm
Kapasitas Mesin 124 cc
Perbandingan Kompresi 9,6 : 1
Transmisi Otomatis
Rem Cakram depan dan Tromol di Belakang
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun Shock Tunggal
Sistem Starter Electrik dan Engkol
Sistem Kelistrikan DC - CDI
Kapasitas Tangki BBM 3,7 Liter
Berat Kosong 93 Kg

MajelisRakyat|| Suzuki Spin merupakan sebuah skutik atau sepeda motor matic yang pernah menghiasi jagat otomotif matic (otomatic transmition) pada era 2006 hingga 2011, SPIN 125 selama kiprahnya di Indonesia telah mengalami dua kali perubahan bentuk, mulai dari Gen 1 hingga gen 2 yang dimulai di tahun 2009, hingga akhirnya disuntik mati pada tahun 2011, selanjutnya digantikan oleh Suzuki Next.

Namun saat ini Suzuki Spin 125 layak dimiliki oleh para pecinta otomotif, dikarenakan populasi yang tidak lagi banyak, jikalaupun ada bisa dipastikan dengan kondisi yang menyedihkan, alasan yang paling penting adalah, kualitas Suzuki SPIN 125 dan kemudahan dalam merawatnya, tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya, memiliki Suzuki Spin 125Sr dari tahun 2010 hingga detik saya membuat tulisan ini.

Apa kesan yang saya miliki dengan Suzuki SPIN 125 milik saya, ya..harus saya katakan mengesankan, jika dilihat umur Spin 125 milik saya sudah mencapai 8 tahun, dan selama itu tidak ada kendala berarti yang saya alami, perawatannya juga sangat sederhana, ganti oli rutin dan parts yang memang butuh perhatian seperti kanpas rem, saringan oli,pully matic,beltting,dan selama 8 tahun, SPIN 125 saya selalu setia menemani perjalanan kerja, bahkan saya pernah menggeber SPIN 125 single Touring dari Medan menuju Banda Aceh, dengan menghabiskan 12 Liter bahan bakar.

Secara tampilan Suzuki Spin 125 bisa dikatakan tidak termakan zaman, tampilannya masih kelihatan keren, hanya saja Suzuki Spin 125, tidak saya sarankan untuk dimiliki oleh sahabat majelisrakyat, yang memiliki ukuran tubuh besar, karena tidak akan nyaman, saran saya juga untuk menikmati kendaraan ini lebih nikmat tanpa berboncengan, dengan orang yang memiliki ukuran tubuh besar, dan sangat tidak disarankan membawa anak kecil lebih dari 2 orang jika anda berkendara bersama pasangan, karena akan mengganggu proses berkendara.

SPIN 125 masih layak untuk dimiliki, terlebih saat ini harganya bisa dikatakan murah, dengan modal 3-4 juta bisa memilikinya, tergantung kondisi, tenaga yang dihasilkan oleh mesin 4tak SOHC juga sangat besar untuk ukuran sepeda motor matic seperti SPIN 125, dan yang membuat saya tercengang adalah bobotnya, yang jika di bandingkan dengan Sepeda Motor Matic dikelasnya yang sama sama memilik CC 125, Suzuki Spin lebih berat, terkesan padat dan mahal, hanya saja salah satu kendala yang di miliki setiap pecinta SUZUKI adalah Sperparts yang mahal, karena tidak ada yang palsu, terkesan pemilik SUZUKI adalah mereka yang benar benar mencintai kendaraannya dan anti dengan tindakan copy paste.

Buat para Sahabat MajelisRakyat yang suka dengan sesuatu yang lama dan unik namun memiliki kualitas SUZUKI SPIN 125 bisa jadi pilihan, untuk memuaskan hasrat dan hobi, terlebih dengan jumlah populasinya yang tidak banyak, akan membuat SUZUKI SPIN 125 Sr sahabat akan menjadi perhatian, namun dengan catatan, harus dalam kondisi baik, cukup merestorasi sesuai pabrikan atau mau dibuat dengan konsep balap, dengan menaikkan CCnya dari 125 menjadi 150, atau dengan bermain airbrush dan menjaga keoriginalan mesinnya.

Jika Sahabat tertarik meminang Suzuki Spin 125, dan menjadikannya koleksi di dalam garasi Sahabat, cari secara perlahan namun pasti, dan carilah di situs jual beli, atau di showrom motor bekas, jangan ke showroom Suzuki karena barunya Suzuki Spin 125 sudah tidak ada lagi.

Akhir kata, selamat berburu dan merestorasi SPIN 125, si tua yang bandel.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.