Header Ads

Trik Matematika Jitu 5 Langkah


MajelisRakyat|| Sahabat, Matematika mungkin menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, dan menjadi sangat mengasikkan bagi sebagian orang lainnya, namun satu hal yang harus Sahabat ketahui, bahwa mereka yang menyukai Matematika adalah sosok Manusia yang cerdas, namun bukan berarti bagi mereka yang tidak menyukai Matematika bukan termasuk kategori cerdas, lebih tepatnya mungkin, bagi mereka yang tidak begitu menyukai Matematika merupakan sosok Manusia yang tidak mau report dan menguras energi untuk berpikir.
Jika Sahabat bisa menemukan sisi lain dari Matematika yang bisa membuat Sahabat bersenang senang dan seolah olah menjadi ahli bahkan bisa menjadi pesulap dalam waktu singkat, dan membuat banyak orang atau sebagian yang terkesan, bisa jadi Sahabat akan mempelajari dan coba mengetahui bagaimana caranya, dalam artikel ini sejenak kita, mencoba bersenang senang sekaligus belajar lewat Matematika, yang jika Sahabat telah mengusasi triknya maka dalam waktu singkat Sahabat seolah olah/ seakan akan, menjadi seorang ahli, dan mampu membuat seseorang terkagum kagum. Bagaimana jika Sahabat mampu menebak hasil akhir dari 4 Angka yang dituliskan oleh sesorang yang Sahabat jadikan relawan dalam permaianan ini, tanpa perlu waktu lama, dalam waktu dan tempo yang sesingkat singkatnya, ketika relawan yang Sahabat ajak bermain selesai menuliskan 4 angka dan dengan seketika Sahabat mampu menebak hasil akhirnya, bisa dipastikan kekaguman akan muncul walau hanya sesat.

Okay !
Langsung kita bahas Triknya

pixabay

  • Sahabat bisa meminta Teman atau siapapun yang mau bermain dengan Sahabat
  • Kemudian Sahabat bisa meminta Teman yang ikut bermain menuliska 4 angka secara acak
Contoh 4 angka yang ditulis : 4 5 5 5
Pada 4 angka pertama Sahabat bisa langsung menebak hasil akhirnya, namun agar terkesan ada pembelajaran dan tidak terkesan bahwa Sahabat mendapatkan kekuatan atau bisikkan gaib, maka mintalah Teman Sahabat untuk menuliskan 4 angka lagi.
4 5 5 5
3 4 5 6
Setelah Teman yang ikut bermain menuliskan 4 angka yang kedua, maka Sahabat bisa menuliskan 4 angka setelahnya, kemudian minta Teman untuk sekali lagi untuk menuliskan 4 angka, setelah itu kembali Sahabat menuliskan 4 angka terakhir dan pamungkas, untuk menyelesaikan permainan.

Skema 5 Trik Matematika Jitu dalam 5 Langkah

  1. 4 5 5 5 Pastikan tambah angka 2 pada awal angka dan kurangi 2 angka terakhir dari 4 angka menjadi 2 4 5 5 3 yang merupakan hasil dari akhir perhitungan ini nantinya
  2. Mintalah Teman yang ikut bermain untuk kembali menuliskan 4 angka
  3. Giliran Sahabat menulis 4 angka dengn rumus : Pastikan semua angka yang Sahabat tulis akan menghasilkan angka 9/ merupakan kekurangan dari angka 9 yang hasil dari 4 angka pada baris kedua
  4. Minta kembali Teman untuk menuliskan 4 angka terakhirnya.
  5. Kemudian dengan menggunakan rumus pada langkah ke tiga, Sahabat menuliskan 4 angka terakhir dan pamungkas.

 Angka  Keterangan
 4 5 5 5    Teman
 3 4 5 6  Teman
 6 5 4 3    Sahabat menggunakan rumus 9999
 7 7 7 7  Teman
 2 2 2 2  Sahabat menggunakan rumus 9999
 2 4 5 5 3  Hasil sesuai prediksi
Silahkan Sahabat coba trik ini sebagai media untuk mendekatkan diri dan membiasakan diri pada matematika.


Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.